Kamis, 18 Agustus 22

Jokowi Dapat Pujian Dunia Internasional

Jokowi Dapat Pujian Dunia Internasional

Jakarta, Obsessionnews – Dunia internasional secara terang-terangan menyampaikan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kesigapannya dalam mengatasi aksi teror bom Sarinah.

Respons cepat yang dilakukan oleh aparat keamanan, juga dipuji oleh Dewan Keamanan PBB (DK PBB). Menurut DK PBB, aparat Indonesia mengatasi teroris dengan berani dan terukur.

“Secara umum bisa saya sampaikan tanggapan internasional sangat positif dalam arti bahwa apa yang disampaikan dunia internasional tentunya condemnation (kecamam) terhadap serangan,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai Bertemu Presiden Jokowi di Istana, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Tak lama setelah kejadian, Presiden Jokowi langsung menerima telepon dari Malaysia, Perdana Menteri Australia, raja Arab Saudi dan juga kanselir Jerman.

Sedangkan Retno mengaku juga sudah menerima banyak sekali ucapan simpati dari para menteri luar negeri baik dari teks ataupun sebagainya.

Simpati itu datang karena hanya dalam waktu singkat semuanya sudah terkendali dan dapat mencegah kemungkinan terjadi aksi teror susulan.

“Mereka mengapresiasi respons cepat yang dilakukan oleh aparat keamanan Indonesia dalam menanggulangi serangan. Dalam tiga jam semuanya sudah terkendali,” ungkapnya.

Untuk itu dunia internasional tak ragu menyampaikan siap memberikan bantuan yang diperlukan Indonesia. “Tapi sejauh ini kita masih dapat menanggulanginya sendiri,” terang mantan Dubes RI untuk Belanda itu.

Seperti diketahui teror bom yang terjadi di kawasan Gedung Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) siang telah mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, lima orang di antaranya adalah teroris. Selain itu sebanyak 23 orang mengalami luka-luka. (Has)

Baca juga:

Bom Meledak di Depan Sarinah

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Menko Polhukam: Pasca Teror Bom, Jakarta Telah Aman

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

ISIS Klaim Tanggung Jawab Atas Teror Jakarta

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.