Selasa, 19 Oktober 21

Jokowi Dapat Gelar Bintang Darjah Kerabat Laila Utama dari Kerajaan Brunei

Jokowi Dapat Gelar Bintang Darjah Kerabat Laila Utama dari Kerajaan Brunei

Bandar Seri Begawan, Obsessionnews – Presiden Jokowi menerima anugerah Bintang Darjah Kerabat Laila Utama yang disematkan oleh Sultan Brunei Darusalam Hassanal Bolkiah. Gelar penghormatan tertinggi itu ‎diserahkan pada acara jamuan makan siang di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan.

“Ini adalah kehormatan bagi saya dapat kehormatan tertinggi dari kerajaan Brunei,” ujar Jokowi, Bandar Seri Begawan, Sabtu (7/2/2015).

Presiden tengah berada di Brunei dalam rangka kunjungan kenegaraan. Selama berada di negara serumpun melayu itu kepala negara membicarakan upaya kerjasama di bidang kesehatan, pertahanan, perdagangan, investasi dan ketenagakerjaan.

“Bagi Indonesia, Brunei punya arti penting karena menjadi negara pertama yang saya kunjungi dalam rangkaian kunjungan saya sebagai presiden,” ujarnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mendorong peran aktif Brunei dalam menjaga perdamaian di tingkat kawasan. “Keberhasilan jadi Ketua ASEAN 2013‎ telah mendapat penghargaan tinggi dari negara-negara anggota,” pungkas Jokowi.

Sultan Hassanal menyambut baik upaya kerjasama kedua negara. Jalinan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat demi kepentingan kesejahteraan rakyat di masing-masing negara.

“Kami berharap pecaya ikatan persahabatan yang akrab ini akan terus dipupuk semai untuk manfaat kedua negara,” kata dia. (Has)

Related posts