Sabtu, 20 April 24

Jokowi dan JK Tak Sholat di Masjid Istiqlal, Warga Jakarta Tetap Antusias

Jokowi dan JK Tak Sholat di Masjid Istiqlal, Warga Jakarta Tetap Antusias

Jakarta, Obsessionnews – Suasana sholat Idul Adha 1436 H di Masjid Istiqlal Jakarta berlangsung meriah, meski tanpa dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ribuah jamaah yang datang dari berbagai daerah di Jakarta memenuhi halaman masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara itu.

Takbir berkumandang tak henti-henti, seolah manggil umat muslim di berbagai punjuru untuk menunaikan sholat Idul Adha. Waktu menunjukan pukul 07.00 WIB saatnya sholat dimulai dengan dipimpin oleh Imam Besar Hasanuddin Sinaga. Sementara, Khotib Iduladha adalah Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof Amin Abdullah.

Amin (23), warga Tanah Abang, Jakpus mengungkapkan rasa gembiranya bisa kembali menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Tanpa kehadiran Jokowi dan JK pun dia bersama keluarga tetap antusias.

“Kami sering shola di sini (Masjid Istiqlal), biasa aja sih (Jokowi dan JK) gak ada,” ujar Amin kepada Obsessionnews, Kamis (24/9/2015).

Lain lagi dengan Irma. Warga Kemayoran Jakarta Pusat ini mengaku tidak tahu kalau Presiden Jokowi dan Wapres JK sedang berada berada luar sehingga tidak bisa menghadiri sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

“Gak tau, kan biasanya presiden itu sholat di Istiqlal,” tutur dia.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqlal dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat negara. Beberapa tamu dari kedutaan negara sahabat juga ikut hadir di Masjid kebanggaan orang Indonesia ini.

Pantauan Obsessionnews, tampak menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara antara lain Menpan) Yuddy Chrisnandi, Menteri Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.