Senin, 24 Februari 20

Jokowi Cek Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Jokowi Cek Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo
* Presiden Jokowi menaiki kapal phinisi di Labuan Bajo. (Foto: Setneg)

Manggarai Barat, Obsessionnews.com – Keindahan alam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mampu menarik wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung ke tempat ini. Makanya tak heran pemerintah menetapkan Labuan Bajo sebagai satu dari lima program wisata perioritas utama.

Untuk mengetahui kesiapan Labuan Bajo sebagai pusat wisata dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek langsung dengan mengunjungi Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo. Jokowi bahkan sempat menaiki kapal phinisi.

“Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Minggu (19/1/2020).

Labuhan Bajo kerap mendapat pujian sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam dan juga kaya dengan wisata bahari, mulai dari hanya sekedar menikmati indahnya pantai dengan pasir putih, berenang di laut, hingga menyelam.

Karenanya segala kesiapan itu perlu matangkan agar tidak mengecewakan wisatan. Presiden pun sempat melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

“Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” ucap Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

“Sekarang kan zamannya harus instragamable, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu,” lata Heru.

Presiden Jokowi menaiki kapal phinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Bertepatan dengan waktu matahari terbenam, Presiden yang didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara berlayar kurang lebih selama 45 menit sebelum akhirnya kembali ke dermaga. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.