Minggu, 5 Februari 23

Jokowi Canangkan Gernas Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar

Jokowi Canangkan Gernas Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menyatakan untuk menjaga kelestarian alam bukanlah sebatas tanam menanam pohon tapi menjaga kelestarian alam harus dipandang keseluruhan ekosistemnya.

Demikian dikatakan Presiden Jokowi Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar di Pulau Karya, Kecamatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (14/4/2016).

“Artinya perlu diperhatikan seluruh spesies tumbuhan dan satwa liar yang terikat dalam lingkaran kehidupan,” ujar Presiden.

“Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar adalah jawaban Indonesia atas permintaan dunia kepada kita untuk menjadi paru-paru dunia,” tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa pencanangan gerakan yang dilakukan ini ditandai dengan pelepasliaran 200 ekor tukik penyu sisik, 4 ekor penyu sisik dewasa, 4 ekor elang bondol, dan 200 ekor burung tekukur, cerucuk, dan kutilang.

“Hal seperti ini sering ditanyakan kepada saya karena sering melepas burung di Bogor,” katanya.

Selain melepas satwa, Presiden juga menanam atau transplantasi karang dan lamun sebanyak 1.000 spesimen oleh masyarakat dan restorasi hutan bakau (mangrove) dengan penanaman 5.000 bibit mangrove (Rizhopora Stylosa). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.