Senin, 27 September 21

Jokowi Buka Puasa Bersama Pimpinan DPR

Jokowi Buka Puasa Bersama Pimpinan DPR

Jakarta, Obsessionnews – Hari ke enam Ramadhan, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR, Setya Novanto Jalan Widya Chandra III nomor 10, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015)

Buka puasa digelar dengan mengundang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah menteri Kabinet Kerja. Hadir pula pimpinan lembaga negara dan pimpinan partai politik dari kubu Indonesia hebat maupun Koalisi Merah putih.

Pantauan Obsessionnews, Presiden Jokowi tiba di tempat acara pukul 17.12 WIB dengan mengenakan batik hitam kombinasi cokelat. Setelah disambut Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Presiden langsung menuju ruang utama tempat buka puasa tanpa berkomentar.

Dalam pidatonya, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan acara buka puasa ini digelar sebagai upaya menjalin silaturahmi antar sesama. Menurutnya cara ini merupakan sebuah tradisi yang perlu dijaga dari tahun ke tahun.

“Saya menghormati dan bahagia karena turut didadiri pa presiden dan pa wapres serta menteri-menteri,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Setelah datangnya adzan Magrib, presiden berbuka puasa dengan menu makanan yang disediakan panitia. Baru setelah itu ia menunaikan sholat magrib berjamaan dengan wapre JK serta undangan lainnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.