Sabtu, 20 April 24

Jokowi Buka Munas HKTI Versi Oesman Sapta

Jokowi Buka Munas HKTI Versi Oesman Sapta

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2015).

Pantauan Obsessionnews, Jokowi bersama rombongan Menteri Kabinet Kerja tiba di lokasi, pukul 09.20 WIB, presiden langsung disambut Ketua Umum HKTI, Oesman Sapta Oedang (Oso).

Munas VIII HKTI 2015 di bawah kepemimpinan Oso dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada 29-31 Juli 2015, dengan tema Majukan Pertanian, Berdayakan Petani, Wujudkan Kedaulatan Pangan.

Tujuan diadakan Munas yakni untuk menetapkan kepengurusan baru DPN HKTI 2015-2020, penyempurnaan AD/ART, dan penetapan program umum HKTI periode 2015-2020, sekaligus merumuskan rekomendasi sesuai kebutuhan dalam rangka mencapai kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Munas HKTI dihadiri dan diikuti oleh 700 peserta dari utusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, utusan Dewan Pimpinan HKTI Provinsi dan Kabupaten/Kota, utusan Pemuda Tani dan Wanita Tani, serta fungsionaris HKTI.

Selain Menteri Kabiner Kerja seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, acara itu juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono, serta kalangan dunia usaha, para pemerhati bidang pertanian, dan ribuan petani dari seluruh Indonesia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.