Senin, 19 Agustus 19

Jokowi Buka Muktamar VIII PPP

Jokowi Buka Muktamar VIII PPP
* Presiden Jokowi membuka Muktamar VIII PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (8/4/2016). (Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2016) sore. Muktamar VIII itu disebut sebagai muktamar perdamaian antara PPP kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz. Jokowi disambut Sekjen PPP Muktamar Bandung Romahurmuziy alias Romi dan menemui politisi sepuh PPP Maimun Zubair atau Mbah Moen, bersalaman dan mencium pipi kanan dan kiri.

Tampak hadir dalam muktamar partai berlambang Ka’bah ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkum HAM Yasonna Laoly dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang juga merupakan kader PPP. Juga Ketua DPD Irman Gusman dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars PPP dan pembacaan ayat suci Al Quran.

Namun, tidak terlihat adanya Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Farid, beserta pengurusnya yang datang. Menurut
Romi, pihaknya sudah resmi mengundang mereka melalui surat resmi beberapa waktu yang lalu.

“Kami sudah undang mereka. Tapi sampai detik ini, tidak ada yang datang. Kami sudah punya niat baik untuk itu. Kami minta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar Muktamar tersebut berjalan lancar. Mohon maaf jika menambah kemacetan, sekaligus mohon doa agar menjadikan semua persoalan di PPP selesai,” tuturnya. (rez, @reza_indrayana)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.