Kamis, 17 Oktober 19

Jokowi Bicara Kriteria Cawapres dengan Airlangga Hartarto

Jokowi Bicara Kriteria Cawapres dengan Airlangga Hartarto
* Jokowi dan Airlangga Hartarto usai lari pagi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan waktu lari pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018). Dalam suasana santai itu, Jokowi mengaku juga membicarakan banyak hal, termasuk soal cawapres.

“Ya ngobrol yang ringan-ringan mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara. Ya macam-macam, namanya sambil jogging kan nggak apa-apa,” kata Jokowi.

Airlangga adalah orang yang diusung Partai Golkar untuk menjadi cawapres mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019 nanti. Namun saat ditanya soal sosok Airlangga, Jokowi belum menjawab secara pasti.

“Nanti tanyakan ke Pak Airlangga. Ini dilihat, dilihat sendiri,” kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi tidak menampik wacana pendampingnya dari Golkar sudah dibahas bersama Airlangga. Jokowi bicara soal kriteria cawapres yang pantas mendampingi dirinya. Namun belum sampai kepada satu nama.

“Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, memiliki apa sih yang diinginkan dari Golkar. Ya masih sebatas kriteria. Belum ke orang ya. Di internal kita sendiri juga masih belum rampung,” lanjut Jokowi.

Sementara itu, Airlangga mengatakan soal kriteria cawapres dapat semaksimal mungkin mendukung kerja Jokowi. Airlangga mengatakan tidak ada permintaan khusus dari Jokowi kepada Golkar dalam seleksi cawapres.

“Ya tentu yang bisa mendukung Pak Presiden, kedua, tentu bisa sama-sama menjaga integritas bangsa. Beliau sudah paham (soal cawapres),” ujar Airlangga. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.