Kamis, 7 Juli 22

Jokowi Bertemu Surya Paloh: Penguatan Kembali Spirit Kemajemukan

Jokowi Bertemu Surya Paloh: Penguatan Kembali Spirit Kemajemukan

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016). Silaturahmi ini sekaligus mengawali rangkaian agenda kegiatan Presiden Jokowi hari ini.

Melalui pertemuan silaturahmi, Presiden Jokowi bertekad untuk mencegah tumbuh kembangnya paham-paham radikalisme di Indonesia. Hal tersebut diutarakan presiden kepada para jurnalis usai pertemuan selesai dilakukan.

“Ini yang sangat penting, pemerintah bertekad dengan seluruh kekuatan untuk mencegah tumbuh kembangnya paham-paham radikalisme di negeri kita, Indonesia,” terang presiden.

Tekad tersebut tentunya juga harus dimulai dari sejumlah upaya. Salah satu dari sekian banyak upaya yang ditekankan Presiden Jokowi ialah menguatkan kembali semangat keberagaman yang ada di masyarakat Indonesia.

jokowi-paloh-4

“Saya ingin menegaskan bahwa penguatan kembali spirit kemajemukan, spirit pluralisme, saling menghargai, saling menghormati, saling mengasihi, saling menyayangi antar anak bangsa itu sangat diperlukan sekarang maupun pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga hendak memantapkan kembali ideologi Pancasila yang dianut oleh seluruh komponen bangsa. Menurut Presiden, tugas tersebut tidak terletak di pundak pemerintah saja, tapi juga seluruh elemen masyarakat.

jokowi-paloh-7

“Ini bukan hanya pemerintah saja, tetapi juga oleh pemuka-pemuka masyarakat, pemuka-pemuka agama, dan di dalamnya termasuk produk-produk yang dikeluarkan oleh DPR maupun kebijakan-kebijakan pemerintah itu harus bermuara kepada ideologi Pancasila,” ujarnya. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.