Selasa, 27 September 22

Jokowi Bersyukur Indonesia Masih Mampu Kendalikan Harga Energi

Jokowi Bersyukur Indonesia Masih Mampu Kendalikan Harga Energi
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Obsessionnews.com – Pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina mengakibatkan hampir semua negara mengalami kesulitan seperti krisis pangan, energi, bahkan ekonomi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan rasa syukurnya karena Indonesia masih mampu mengendalikan harga energi yang sulit dilakukan oleh hampir semua negara.

 

Baca juga:

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Melakukan Kunjungan Kehormatan kepada Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako

Jokowi Sambut Baik Sejumlah Investasi Baru Jepang di Indonesia

PM Kishida Sampaikan Apresiasi atas Kedatangan Presiden Jokowi ke Jepang

 

 

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam status di akun Facebooknya, Selasa (2/8/2022). Berikut ini postingan Jokowi selengkapnya:

 

Saat ini, hampir semua negara — negara kecil, negara besar, negara kaya, negara miskin — mengalami kesulitan seperti krisis pangan, energi, bahkan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan perang yang terjadi di Ukraina.

Syukur, Indonesia masih mampu mengendalikan harga energi yang sulit dilakukan oleh hampir semua negara. Subsidi terhadap BBM kita sudah terlalu besar, sekarang sudah Rp502 triliun. Negara mana pun akan merasa berat menyangga subsidi sebesar itu. Alhamdulillah kita masih kuat menahannya sampai sekarang.

Mereka yang makanan harian penduduknya adalah gandum, baik yang di Asia, di Afrika, di Eropa, sekarang ini betul-betul kesulitan. Sudah harganya mahal, barangnya langka karena stok gandum masih tertahan akibat perang di Ukraina.

Kita patut bersyukur bahwa berkat kerja keras dan ikhtiar seluruh lapisan masyarakat, harga beras di Indonesia tidak mengalami kenaikan dan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sekali lagi, kita bersyukur karena sampai saat ini Indonesia masih mampu mengendalikan situasi yang sulit ini. Dan kita berikhtiar bersama-sama agar bisa membantu negara-negara lain yang sedang kesulitan.

Pantauan obsessionnews.com pada Rabu (3/8) pukul 09.18 WIB postingan Jokowi tersebut disukai oleh sebanyak  lebih dari 24 ribu warganet, mendapat 1,6 ribu komentar, dan dibagikan 491 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Rustam Effendi: Alhmdulillah pak Presiden Joko Widodo..Smoga kita dpt terus membangun dan melangkah, pak Presiden, meski situasi ekonomi global sdg berada dlm tekanan akibat ancaman inflasi..Aamiin Yaa Rabb..

Robin Butarbutar : Iya Bapak Presiden…

Ikhtiar yang baik disertai kesatuan hati kita dan dipimpin Bapak sebagai Presiden berhati mulia diberkati Allah yang Maha Kuasa dan karenanya menyelamatkan kita dari kemungkinan harus menghadapi kesulitan raksasa. Kita terus sehati ya Pak…

Dino Hardiansyah: Dan hanya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala saja kita bersyukur atas karunia yang telah di berikan untuk bangsa Indonesia.

Dan doa kami adalah “Ya…Rabb jadikanlah negeri ini negeri yang aman sentosa”

 

Subiyantoro Subiyantoro: Alhamdulillah wa syukurillah

Indonesia dibawah Pak Jokowi bisa bertahan dari goncangan covid 19 dan badai krisis global kok masih ada yang kufur nikmat.

I Nyoman Sunada: Ikhtiar dan itikad yg baik dan sungguh2 serta tulus utk kemaslahatan bangsa dan negara… Insya Allah diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa. Smoga yg suka nyinyir terbuka mata hatinya dan masih mau bersyukur atas semua berkatNYA kpd NKRI tercinta ini

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.