Rabu, 19 Juni 19

Jokowi Bersih dari Korupsi dan Pelanggaran HAM

Jokowi Bersih dari Korupsi dan Pelanggaran HAM
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkab.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Romahurmuziy mengungkapkan sedikitnya lima alasan partainya mendukung Jokowi.  Pertama, Jokowi dekat dengan rakyat. Menurut Rommy, panggilan akrab Romahurmuziy, satu-satunya presiden yang paling sering bertemu dan berjabat tangan dengan rakyat adalah Jokowi. Apa yang dikeluhkan oleh rakyat selalu didengar. Jokowi mendengar detak jantung persoalan rakyat dengan datang dan bersalaman.

 

Baca juga:

Berhasil Melobi DPR Bukti Jokowi Piawai Berpolitik

Kinerja Jokowi Memuaskan Rakyat

Hadapi Debat, Jokowi Punya Keunggulan Sebagai Petahana

Mencintai Islam, Jokowi Pilih Pendamping Ulama Besar

Allah Menakdirkan Jokowi, Bukan Prabowo Subianto

Debat Pilpres 2019 Untungkan Jokowi

Dinilai Tegas Bela NKRI, Alumni UI Dukung Jokowi-Amin

 

Kedua, Jokowi tidak punya persoalan baik korupsi mapun pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Rommy menuturkan, Jokowi memiliki dua orang putra dan satu orang putri. Namun ketiga anak presiden itu sama sekali tidak mau terlibat dalam urusan pemerintahan atau urusan pekerjaan ayahnya.

Presiden Jokowi dan  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (keempat dari kiri) saat menghadiri acara PPP di Asrama Haji Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (8/4/2016). (Foto:BPMI/Kris)

“Anak Presiden, namanya Mas Gibran, hanya berdagang martabak. Anak yang ketiga namanya Kaesang, masih sekolah di Singapura juga berbisnis, bisnisnya membuat pisang. Kita bisa bayangkan anak presiden yang dengan mudah meminta pekerjaan beribu-ribu triliwun proyek negara kalau mereka mau, mudah mereka dapat. Tetapi mereka tetap berdagang martabak berdagang pisang hanya untuk menjaga martabat ayahnya yang sedang mengurus negara,” ujar Rommy.

Ketiga, Jokowi jujur. Rommy menilai  Jokowi adalah sosok apa adanya. Rommy bercerita setiap berkunjung ke Istana Presiden dia menyaksikan Jokowi berbicara apa adanya.

“Mas saya akui bahwa saya memang banyak kekurangan, waktu saya kuliah di UGM sana, saya hanya punya IPK dua koma, tetapi setidaknya saya bisa memanggil orang-orang pintar untuk menyampaikan gagasan,” kata Rommy menirukan ucapan Jokowi.

Menurut Rommy, untuk mengelola 260 juta jiwa rakyat Indonesia amat perlu kejujuran seperti kejujuran Jokowi.

Keempat, kerja terukur. Rommy menyebut kinerja Jokowi jelas dan terukur, bisa dilihat secara nyata. “Tidak perlu saya ceritakan berapa bendungan, berapa jalan tol, berapa jalan reguler, jembatan, embung dan berbagai proyek infrastruktur lainnya yang dibangun dalam kurun waktu hanya empat tahun kepemimpinan Pak Jokowi,” tutur Rommy.

Kelima, Jokowi banyak difitnah. Rommy mengungkapkan Jokowi merupakan tokoh yang paling banyak difitnah belakangan ini. Hal itu diakui sebagai imbas perhelatan politik Pilpres 2019.

Jokowi, kata Rommy, paling banyak menerima fitrah tentang isu bahwa dia keturunan PKI, padahal tahun 2005 sampai 2010 ketika menjadi walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tidak ada yang mengatakannya seorang PKI.

“Nah ketika kemudian 2014 masuk sebagai calon presiden, ketika kekuatan yang dulu tidak bersama lagi dengan Pak Jokowi kemudian muncul isu PKI,” tandas Rommy.

Ia optimis Jokowi – Ma’ruf akan akan menang telak pada Pilpres 2019.Optimisme kemenangan Jokowi-Amin tidak berdasarkan pada nomor urut yang diperoleh.

“Begini, kalau optimisme itu tidak berdasarkan atas nomor urut, karena nomor urut itu tidak melambangkan dia menang atau kalah,” ujar Rommy di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (21/9/2018) malam.

Namun, kata Rommy, dengan nomor urut 1, akan memudahkan timnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pihaknya akan mengkampanyekan bahwa yang diperebutkan adalah RI bukan R2. (Arif RH)

 

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Januari 2019 dengan judul “PPP: Jokowi Bersih dari Korupsi dan Pelanggaran HAM”.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.