Selasa, 25 Januari 22

Jokowi Bersama Masyarakat Tanam Pohon di Kawasan Hutan Gunung Pepe

Jokowi Bersama Masyarakat Tanam Pohon di Kawasan Hutan Gunung Pepe
* Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu, 13 November 2021. (Foto: BPMI Setpres)

Lombok Tengah, obsessionnews.com
Di hari kedua kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (13/11/2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanam pohon bersama masyarakat. Penanaman pohon tersebut digelar di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga:

Diresmikan Jokowi, Sirkuit Mandalika Siap Gelar Ajang Kelas Dunia

Jokowi Sebut Posisi Indonesia Makin Dipandang dan Dihormati Negara Lain

“Pagi hari ini saya berada di Kawasan Hutan Gunung Pepe di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bersama-sama dengan masyarakat, dengan menteri, gubernur, kita bersama-sama menanam banyak pohon di sini utamanya kayu putih dan juga banyak buah-buahan,” ujar Jokowi dalam keterangannya selepas penanaman.

Jokowi berpesan kepada masyarakat setempat agar memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut supaya tumbuh dengan baik, dan dapat memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe.

“Juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir, sehingga sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam. Pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Usai menanam pohon bersama masyarakat, Presiden Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk bertolak menuju ke Provinsi Papua.

Turut mendampingi Presiden saat acara penanaman pohon antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (arh)

Sumber: BPMI Setpres

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.