Sabtu, 18 September 21

Jokowi Beri Tanda Merah, Kuning dan Hijau Dalam Laporan Menteri

Jokowi Beri Tanda Merah, Kuning dan Hijau Dalam Laporan Menteri

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima laporan para Menteri Kabinet Kerja. Laporan itu akan dijadikan presiden sebagai bahan untuk mengevaluasi kerja menteri selama enam bulan pertama.

“Sudah saya terima tadi, baru tadi siang. Belum saya baca sih, tapi sudah kumpul semua,” ujar Jokowi usai buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Jokowi mengukur kinerja menteri dengan menandai tanda merah bagi yang memiliki rapor kerja yang tidak memuaskan, begitu juga tanda kuning dan hijau. Akan tetapi dia belum mau membocorkan menteri mana saja yang sudah dilabeli tanda tersebut.

“Hehehe sudahlah setelah lebaran saya sampaikan,” janji presiden ketika didesak wartawan.

Jokowi melanjutkan evaluasi yang dilakukan bukan serta merta akan langsung melakukan reshuffle kabinet. Langkah ini dilakukan hanya sebagai kepala negara untuk memastikan kerja menterinya berjalan dengan baik.

“Saya itu selalu mengevaluasi baik lewat laporan, juga saya cek di lapangan, progress yang saya perintahkan seperti apa,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan seluruh menteri telah menyerahkan laporan kinerja dari November 2014 hingga Mei 2015 dan perencanaan Juni-November 2015. Seluruh berkas laporan telah diterima presiden sore tadi pukul 16.45 WIB. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.