Kamis, 25 April 24

Jokowi Beri Penghargaan di Tengah Sawah, Petani Kecewa

Jokowi Beri Penghargaan di Tengah Sawah, Petani Kecewa

Subang – Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2014 kepada mereka yang dianggap berprestasi di bidang pangan nasional di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Jln. Raya No.9, Desa Sukamandi Jaya, Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dalam pantauan Obsessionnews, Jumat (26/12/2014), Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.20 WIB dengan didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pemberian penghargaan ini merupakan kegiatan tahunan yang dimulai sejak 1979. Tahun ini diberikan kepada empat Gubernur yakni Gubnernur Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Nusa Tengga Barat dan Gubernur Jawa Timur.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada kelompok tani sebanyak 95 orang, mereka terdiri dari pembina ketahanan pangan 28 orang, pelopor ketahanan pangan 5 orang, pelayanan ketahanan pangan 14 orang, pelaku pembangunan pangan 42 orang, serta pemangku ketahanan pangan 5 orang.

Pada masa pemerintahan sebelumnya acara itu biasanya diadakan di Istana Presiden. Berbeda dengan tahun ini, acara pemberian penghargaan itu berlangsung di tengah-tengah sawah. Namun para petani kecewa, harusnya momen ini bisa mereka manfaatkan untuk betandang ke Istana Presiden Jakarta.

“Saya dengar ada yang kecewa karena tiap hari udah di sawah kok ini malah di sawah lagi. Tapi jangan kecewa akan saya undang ke Istana nanti Januari,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan petani.

Related posts