Senin, 24 Februari 20

Jokowi Beri Bonus kepada Para Atlet Asian Para Games 2018

Jokowi Beri Bonus kepada Para Atlet Asian Para Games 2018
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang  didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan bonus kepada para atlet berprestasi yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2018. Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) siang. (foto:kundimang/kemenpora.go.id)

Bogor, Obsessionnews.com – Menjelang penutupan Asian Para Games 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang  didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan bonus kepada para atlet berprestasi yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2018. Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) siang. Presiden senang dan bangga, karena para atlet Asian Para Games menyumbangkan banyak medali emas untuk Indonesia.

Hingga saat ini Indonesia berhasil mengumpulkan 34 medali emas. Dan akan bertambah menjadi 35 medali emas.

“Waktu saya melihat angkat berat, angkat besi, saat itu kita baru dapat 9 emas. Terus saya dibisiki ini bisa dapat 18, hari ini 18. Alhamdulillah paling tidak target sudah terlampau. Hari berikut saya diberi tahu sekarang sudah 24. Berikutnya lagi saya diberi tahu 34. Tadi saya diberi tahu, saya dibisiki pasti ini dapat 35 emas. Kalau dapat 35 berarti kita masuk 5 besar. Yang jelas emasnya melebihi Asian Games,” kata Jokowi seperti dikutip Obsessionnews.com dari keterangan resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam kesempatan itu Jokowi sempat bercanda, bahwa banyaknya raihan medali emas Indonesia juga akan berpengaruh kepada pengeluaran APBN untuk bonus para atlet. Meski demikian APBN yang keluar ini sebagai rasa syukur atas prestasi Indonesia.

“Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri alhamdulillah, karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

Jokowi berterima kasih atas prestasi para atlet. Apalagi mereka dapat melebihi target yang diberikan.

“Target yang saya berikan jelas di awal, 16 (medali emas) harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Jokowi menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan. Sebelum memberikan Jokowi sempat melihat angka yang ada di buku tabungan.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengatakan, bahwa sampai hari ini pukul 11.00 WIB Indonesia mendapat 34 emas, 45 perak dan 50 perunggu.

“Dengan doa Presiden  Jokowi dan masyarakat Indonesia, Indonesia bisa menambah emas sampai penutupan nanti sehingga bisa masuk 5 besar. Ini semua tak lepas dari bantuan semua pihak. Tim psikolog yang 24 jam tak henti membantu para atlet, Ibu Menko PMK serta Ibu Menkeu,” kata Imam.

Imam menambahkan, selain pencapaian terbaik Indonesia, pihaknya juga mencatat beberapa capaian sejarah dalam Asian Para Games ini. Atletik pecah telur medali di Asian Para Games bahkan  menjadi cabang olahraga yang paling banyak  kedua menyumbangkan medali bagi Indonesia, yaitu 6  emas, 11 perak dan 7 perunggu seakan catur, lawn bawls yang juga menyumbangkan puluhan medali emas. Rita Oktavia memecahkan rekor Asian di nomor lompat jauh T20 Putri, dengan lompatan sejauh 5,25 meter melewati Siti  Noor Radiah asal Malaysia  5, 20 meter.

Putri Aulia memecahkan rekor Asian Para Games do nomor lari 100 materi katagori T13 Putri  dengan catatan  waktu 12.49 detik melampaui rekor pelatih China Zhu Lin 13, 13 detik. Srikandi Indonesia menyapu bersih medali di nomor lari 100 meter T13 Putri, yaitu Putri Aulia, Ni Made Arianti Putri dan Endang Sari Sitorus.

Kemudian Sapto Yogo Purnomo memecahkan rekor Asia di nomor lari 100 meter T37 Putra 11,49 detik yang melampaui rekor pelari China Youngbin Lian 11,51 detik. Karisma Evi Tiarani memecahkan rekor Asia di nomor lari 100 meter T47,T63 Putri dengan catatan waktu 14,93 detik melampaui rekor pelari Jepang Kaedah Maekawa 16,74 detik.  (kemenpora/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.