Kamis, 25 April 24

Jokowi Bercerita tentang Salat Idulfitri 1442 di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor

Jokowi Bercerita tentang Salat Idulfitri 1442 di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idulfiri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (13/5/2021) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Bogor, obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idulfiri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (13/5/2021) pagi.

Baca juga: 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idulfitri di Halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor

Aturan Shalat Idulfitri di Rumah

Selama Idulfitri IPC Pastikan Arus Keluar Masuk Barang di Pelabuhan Tak Terganggu

Berikut ini cerita Jokowi tentang salat Idulfitri 1442 di kompleks Istana Kepresidenan Bogor tersebut di akun Facebooknya, Kamis:

Saya, Ibu Negara, dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini. Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Ridwan Payopo. Dalam kesehariannya, Ridwan adalah anggota Pasukan Pengaman Presiden.

Dalam khotbahnya, khatib Ridwan menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari Allah Swt. “Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah,” katanya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.