Senin, 20 September 21

Jokowi Belum Putuskan Prof Romli dan Margarito Masuk Pansel KPK

Jokowi Belum Putuskan Prof Romli dan Margarito Masuk Pansel KPK

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendapat informasi terkait adanya desakan dari berbagai kalangan yang meminta supaya tidak melibatkan Prof Romli Atmasasmita dan ahli hukum Margarito Kamis dalam Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun presiden belum memutuskan apakah akan memasukan dua nama tersebut atau tidak dalam Pansel karena sedang melakukan proses tracking untuk mengetahui rekam jejak masing-masing calon.

“Iya dong (dipertimbangkan), semuanya kami laporkan ke presiden,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Pratikno mengaku proses pembentukan Pansel masih dalam tahap finalisasi. Diharapkan pekan ini sudah terbentuk dengan komposisi tujuh atau sembilan orang pengurus.

“Banyak masukan mengenai track record dr masing-masing calon. Akan dipelajari satu-satu,” katanya.

Pekan lalu beredar nama-nama panitia seleksi pimpinan KPK, diantara nama-nama itu terdapat Prof Romli Atmasasmita dan ahli hukum Margarito Kamis. Keberadaan kedua orang tersebut menuai protes banyak kalangan karena sebelumnya baik Prof Romli maupun Margarito pernah menjadi saksi ahli sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan.

Selain Prof Romli Atmasasmita dan Margarito Kamis, ada juga nama lain seperti Prof Jimly Asshiddiqie, Prof Mahfud MD, Tumpak Hatorangan, Oegroseno, Saldi Isra, Refly Harun, Zainal Arifin Mochtar masuk terlibat di Pansel KPK. ‎ Namun Istana Belum bisa konfirmasi soal nama-nama tersebut. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.