Jumat, 24 September 21

Jokowi Belum Putuskan Jaksa Agung Diganti

Jokowi Belum Putuskan Jaksa Agung Diganti

Bandar Lampung, Obsessionnews – Isu pergantian Jaksa Agung HM Prasetyo mencuat seiring dengan memanasnya isu politik menjelang reshuffle kabinet. Berhembus kabar Prasetyo bakal didepak karena terkait kasus korupsi dana bansos.

Desakan agar Presiden Jokowi mencopot Prasetyo dari posisi Jaksa Agung terus mengemuka menyusul terungkapnya kasus penyuapan terhadap Patrice Rio Capella. mantan Sekjen Partai NasDem disebut menerima suap Rp 200 juta dari Gubernur nonaktif Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

Uang itu diterima agar Rio bantu mengamkan kasus korupsi dana bansos yang tengah ditangani di Kejaksaan Agung. Saat ini Rio sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Gatot dan Istrinya Evy Susanti.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak serius menanggapi saat dikonfirmasi mengenai isu pencopotan Jaksa Agung. Ia hanya berkata singkat dan meminta wartawan bertanya perihal pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang baru ditinjaunya.

“Kata siapa? Kalian tuh nanya soal tol tadi, ini nanya soal reshuffle,” ujar Jokowi di Bandar Lampung, Jumat (6/11/2015).

Jaksa Agung HM Prasetyo diisukan bakal diganti. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva merupakan nama yang santer dikaitkan dengan posisi itu. Namun politisi Partai Bulan Bintang itu hingga belum bisa dikonfirmasi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.