Jumat, 7 Oktober 22

Jokowi Batalkan Kunjungan ke Jambi

Jokowi Batalkan Kunjungan ke Jambi

Jakarta, Obsessionnews – Agenda hari ketiga kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera, rencananya akan dilanjutkan memantau dampak bencana asap di Provinsi Jambi. Tapi hingga jadwal keberangkatan ke Jambi asap pekat masih terjadi.

Kondisi jarak pandang di bandara Sultan Thaha Jambi, pada Sabtu, 10 Oktober 2015 hanya 600 meter, sehingga tidak memungkinkan presiden bersama rombongan melakukan penerbangan udara.

Sampai pukul 19.30 WIB, belum terjadi peningkatan jarak pandang di Bandara Sultan Thaha Jambi. Jarak pandang masih 600 meter sehingga tidak memungkinkan untuk mendarat di Jambi.

Jarak pandang di Jambi sejak pagi hingga siang berfluktuasi. Pukul 07.00 – 07.30 WIB jarak pandang sejauh 900 meter. Sedangkan siang hari sekitar pukul 12.30 WIB meningkat ke 1500 meter. Pada pukul 17.00 WIB kembali menurun ke 600 meter.

“Dengan kondisi jarak pandang seperti itu, pada pukul 19.50 WIB Presiden memutuskan untuk kembali ke Jakarta, ujar Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Sabtu (10/10/2015) malam.

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 21.30 WIB, Presiden menelpon Gubernur Jambi mengenai penundaan kunjungan kerja ke Jambi.

“Karena kondisi jarak pandang yang tidak memungkinkan bagi pesawat kepresidenan untuk mendarat di Jambi,” lanjut Ari.

Presiden menyampaikan akan terus memantau perkembangan penanganan pemadaman kebakaran lahan dan kabut asap di Jambi. Presiden meminta agar Gubernur memperhatikan pelayanan kesehatan bagi warga Jambi yang terkena dampak kabut asap. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.