Kamis, 9 Desember 21

Jokowi Bagikan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas

Jokowi Bagikan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas

Manokwari, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Manokwari, dengan membagikan kartu asistensi penyandang disabilitas berat kepada 52 penerima. Pembagian berlangsung di Teluk Suebu, Manokwari, Papua Barat, Senin (11/5/2015).

Kedatangan presiden bersama rombongan terbatas disambut antusias oleh warga yang sejak pagi tadi berkumpul di lokasi. Sejak turun dari mobil Alphard yang ditumpangi, presiden menyalami warga di sepanjang jalan menuju tempat acara.

Pembagian kartu asistensi penyandang disabilitas berat dilakukan secara simbolis kepada lima penerima. Selanjutnya akan disusul penerima lainnya pada hari berikutnya. Presiden mengatakan setiap penerima berhak mendapatkan bantuan Rp300 ribu setiap bulan.

“Di dalamnya ada KIS. Bisa diambil setiap bulan, ini sudah empat bulan bisa diambil di kantor pos,” kata presiden dalam sambutannya.

Ini merupakan tahap pertama kartu asistensi penyandang disabilitas berat dibagikan. Presiden menjelaskan secara keseluruhan penerima tahap pertama berjumlah 22 ribu.

“Pertama saya ingin membagagikan terlebih dahulu kartu asistensi sosial yang ini diberikan setiap bulan Rp300 ribu biar perawatan untuk anak-anak bisa dilakukan,” terangnya.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.