Rabu, 20 Maret 19

Jokowi: Atas Izin Allah Insya Allah di Jabar Kita Menang

Jokowi: Atas Izin Allah Insya Allah di Jabar Kita Menang
* Presiden Jokowi mengundang para ulama Jabar di istana negara. (Foto: Twitter Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa bulan ini gencar mengunjungi daerah-daerah di Jabar untuk menyapa warga. Jokowi rajin roadshow karena ia sadar pada Pilpres 2014 lalu suaranya masih kalah dengan Prabowo Subianto.

Kali ini Jokowi kembali ke Bandung untuk menghadiri acara silaturahim dengan tokoh masyarakat dan relawan ‘Balad Jokowi’ di Aula Villa Istana Bunga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). Melihat antusiasme masyarakat yang mendukung dirinya, Jokowi yakin Pilpres 2019 dia bisa menang di Jabar.

“Waktu Pilpres 2014, di Jawa Barat, kita hanya dapat 40,22 persen. Yang di sana dapat 59,78 persen. Tetapi, melihat dari militansi Ibu-Bapak siang hari ini, 2019 di Jabar kita menang,” ujar Jokowi.

“Atas izin Allah, di tanggal 17 April 2019 nanti, kita akan memenangi suara di Provinsi Jawa Barat. Kita harus meyakini itu,” lanjut dia.

Jokowi mengatakan, survei internalnya saat ini menunjukkan ada kenaikan suara dibandingkan perolehan pada Pemilu 2019. Meskipun ia mengakui kenaikan itu masih tipis, dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

Salah satu penyebab elektabilitasnya tak naik, kata Jokowi, adalah maraknya kabar bohong dan fitnah, baik kepadanya secara personal maupun pemerintahannya. Bahkan, penyebaran hoaks dan fitnah kini tidak hanya dilakukan melalui media sosial, melainkan juga melalui door to door.

Ia mencontohkan, dua isu hoaks yang belakangan disebarkan kepada masyarakat dari pintu ke pintu. Pertama, isu pelarangan azan jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang Pilpres 2019. Isu kedua, apabila Jokowi-Ma’ruf menang, mata pelajaran agama bakalan dihapuskan dari kurikulim pendidikan.

“Oleh sebab itulah, yang paling penting, isu-isu di bawah harus segera direspons, harus dilawan. Kalau enggak dilawan, ya nanti dipikir kita enggak ngerti,” lanjut Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.