Jumat, 9 Desember 22

Jokowi Apresiasi Pencak Silat Raih 14 Medali Emas

Jokowi Apresiasi Pencak Silat Raih 14 Medali Emas
* Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto bersama para atlet pencak silat berfoto bersama di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Foto: BPMI).

Jakarta, Obsessionnews.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapreasiasi tim pencak silat Indonesia yang memperoleh 14 dari total 16 medali emas yang disediakan di Asian Games 2018

Raihan medali emas ini sekaligus membuat kontingen Merah Putih mencatatkan hasil terbaik sepanjang mengikuti pesta olahraga terbesar di benua Asia.

“Pertama saya hadir di sini untuk mengucapkan terima kasih. Yang kedua juga ingin memberikan semangat kepada teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto yang mengomandani. Beliau adalah Ketua IPSI,” ujar Presiden kepada wartawan usai penyerahan medali pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Seperti diketahui, pencak silat menjadi cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak bagi Indonesia di Asian Games 2018 ini.

Dengan 14 medali emas ini Indonesia kini mantap bertengger di posisi keempat perolehan medali sementara dengan 30 medali emas, 22 medali perak, dan 35 medali perunggu.

“Saya kira ini semua untuk Indonesia, untuk negara, untuk rakyat semuanya,” kata Jokowi.

 

Baca juga:

Deddy Mizwar Siap Menangkan Jokowi

Mengejutkan! Deddy Mizwar Jadi Jubir Kampanye Jokowi-Ma’ruf

Demokrat Bandingkan Sikap Polisi di Era Jokowi dan SBY

 

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto mengucapkan rasa syukurnya atas capaian atlet-atlet pencak silat Indonesia. Ia pun mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang mendukung langsung para atlet pencak silat berlaga.

“Bayangkan semua hadir di sini, di saat-saat kritis, ini membangkitakn semangat untuk masyarakat pencak silat. Kita bangga bisa berperan, berbuat yang terbaik untuk bangsa,” kata Prabowo. (setkab/red/arh)

 

Baca juga:

Kalahkan Juniornya, Kevin/Marcus Sabet Emas Asian Games 2018

Luar Biasa! Jonatan Christie Gondol Emas Asian Games 2018

Indonesia Bangga Korea dan Palestina Bersatu di Asian Games 2018

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.