Rabu, 25 Mei 22

Jokowi Ancam Polisikan Pihak yang Menghina Dirinya

Jokowi Ancam Polisikan Pihak yang Menghina Dirinya

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menginstruksikan Polri agar melakukan upaya-upaya persuasif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait aksi unjuk rasa yang terjadi pada 4 November lalu tersebut. Dirinya mengingatkan agar seluruh elemen Polri bekerja mulai dari atas hingga ke bawah dalam menjalankan upaya-upaya persuasif tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi usai memberikan arahan kepada para Perwira Tinggi Mabes Polri, Kepala Kepolisian Daerah, dan para Komandan Peleton Kepolisian di Auditorium PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

“Tadi saya tekankan agar pendekatan persuasif baik yang ada di Polsek, di Polres, itu harus terus bekerja sampai ke bawah sehingga masalah yang ada itu bisa dijelaskan secara jelas kepada masyarakat,” terangnya.

Presiden sempat ditanyakan wartawan mengenai ujaran kebencian yang ditujukan kepada dirinya. Menanggapi hal tersebut, bila terdapat bukti yang menguatkan dan terdapat peraturan yang telah mengatur hal-hal tersebut, Presiden dengan tegas menginstruksikan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti.

“Tadi juga di dalam saya sampaikan, yang berkaitan dengan hasutan kebencian, hal-hal yang berkaitan dengan penghinaan kepada simbol-simbol negara. Kalau memang aturannya ada ya harus ditindaklanjuti,” tegasnya.

Menutup acara tersebut Presiden Jokowi langsung menyalami para perwira Polri yang hadir mendengarkan arahan. Setelahnya, Presiden langsung menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah untuk bertemu dengan sejumlah pengurus PP Muhammadiyah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.