Senin, 25 Oktober 21

Jokowi Akui Masih Ada Kementerian yang Pakai Produk Impor

Jokowi Akui Masih Ada Kementerian yang Pakai Produk Impor

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas membahas mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Dalam ratas itu, Jokowi menegaskan keinginan untuk menggunakan produk dalam negeri terutama dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah.

Presiden Jokowi mengatakan penggunaan produk dalam negeri terutama dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah akan dapat memperkuat struktur industri nasional serta meningkatkan kesempatan kerja.

“Agar beban biaya bisa dikurangi karena tidak perlu mengimpor sehingga akan meningkatkan daya saing  industri kita di pasar dunia,” kata Presiden dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Presiden mengakui dari beberapa kali pemantauan yang dilakukan ternyata masih ada beberapa Kementerian yang lebih banyak menggunakan bahan impor. Oleh karenanya, Presiden meminta Menteri Perindustrian untuk memaparkan dengan lengkap termasuk mekanisme penentuan sertifkasi TKDN.

“Juga tidak hanya kementerian dan lembaga  tapi juga BUMN. Masih banyak BUMN yang menggunakan produk bukan dalam negeri,” ucap Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.