Sabtu, 1 Oktober 22

Jokowi akan Saksikan Latihan Perang TNI AL di Situbondo

Jokowi akan Saksikan Latihan Perang TNI AL di Situbondo
* Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyaksikan latihan perang Armada Jaya TNI Angkatan Laut ke-34 tahun 2016 di perairan laut Jawa dan Puslatpur Marinir di Karang Tekok Asembagus-Situbondo, Jawa Timur, Rabu (14/9/2016).

Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas akan terbang dari Base Off Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1, pukul 07.30 Wib.

TNI Angkatan Laut menggelar latihan perang Armada Jaya berlangsung pada 13-16 September 2016 dengan melibatkan sekitar 7.558 prajurit TNI AL serta berbagai macam alutsista atau material tempur.

Ke-7.558 personil TNI AL yang dilibatkan dalam latihan perang ini, diantaranya dengan rincian 800 personil pelaku latihan posko latposko dan 6.758 personel pelaku manuver lapangan.

Untuk alutsista TNI AL yang digunakan antara lain 40 unsur KRI dari berbagai jenis, 9 pesawat udara dan helikopter, 69 kendaraan tempur dan 78 kendaraan taktis marinir.

Latihan ini mengambil tema TNI AL melaksanakan operasi pertahanan pantai, operasi laut gabungan, operasi amfibi, dan operasi pendaratan administrasi di wilayah timur Indonesia, dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

Presiden Jokowi selaku panglima tertinggi TNI akan melihat uji kemampuan senjata strategis dengan menembakan Rudal C-705 dan Rudal C-802 . Selain menembakan rudal, dalam latihan tersebut TNI AL juga akan menguji kemampuan KRI lainya dengan penembakan terpedo SUT oleh KRI Ajak. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.