Minggu, 29 Januari 23

Jokowi akan Perluas Pelabuhan Tanjung Batu

Jokowi akan Perluas Pelabuhan Tanjung Batu

Pangkal Pinang, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pelabuhan Tanjung Batu di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, Sabtu (20/6/2015). Peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatangan prasasti oleh kepala negara.

Setelah meresmikan, Jokowi meminta pelabuhan tanjung batu yang sudah dibangun sejak tahun 2004 itu segera beroperasi agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Jokowi berjanji dalam waktu 6 bulan akan kembali ke belitung untuk melihat perkembangan pelabuhan tanjung batu.

“Sudah lebih dari 11 tahun tapi belum bisa dipeorasikan, maka saya ingin melihat apakah pelabuhan ini bisa dibesarkan lagi,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi sudah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Kepala BKPM Franky Sibarani supaya mendatangkan investor masuk ke kabupaten Belitung serta mendorong pengembangan kawasan industri di sekitar pelabuhan, agar menggerakkan roda perekonomian di daerah tersebut.

“Saya bertanya apakah sudah ada yang berminat untuk masuk ke sini kalau belum itu tanggung jawab pemerintah pusat BKPM dan Menko Perekonomian, karena yang antri yang mau masuk investasi itu banyak sekali,” katanya.

Jokowi menaruh perhatian terhadap pembangunan pelabuhan sebagai sarana konektifitas antar pulau, namun ia menilai pelabuhan Tanjung Batu masih memiliki kapasitas kecil, sehingga presiden ingin supaya dalam waktu dekat pelabuhan ini akan diperluas lagi.

“Karena kalau kita membangun sesuatu dan naggung itu juga investor mau datang juga ragu yang mau gunakan, mau sandar juga karena itu, kalau mau kerja harus tuntas maka harus kalau mau besar ya besar,” terang presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.