Jumat, 19 April 24

Jokowi akan Luncurkan Program Aksi Pengembangan Ekonomi Rakyat

Jokowi akan Luncurkan Program Aksi Pengembangan Ekonomi Rakyat

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4/2016) besok. Presiden akan menghadiri peluncuran program aksi untuk pengembangan ekonomi rakyat.

Sejumlah menteri yang akan ikut dalam kunjungan kerja kali ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Tidak hanya itu, ada pula Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Jokowi dan rombongan terbatas akan menumpangi helikopter Superpuma, milik TNI AU. Presiden Jokowi dijadwalkan terbang, pukul 08.00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dan direncanakan tiba pukul 09.00 WIB.

Acara peluncuran program aksi untuk pengembangan ekonomi rakyat akan berlangsung di Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Brebes. Setelah peluncuran Jokowi akan meninjau desa percontohan implementasi pengembangan ekonomi kerakyatan mulai dari penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudahan sertifikasi tanah pertanian, koperasi petani, gudang terpadu Bulog, hingga e-commercekomoditas bawang merah.

Sebelum kembali ke Jakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memantau perkembangan proyek tol Pejagan-Pemalang, dan gudang Bulog di Cimohong, Brebes.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.