Sabtu, 1 Oktober 22

Jokowi Akan Kirim Aparat Desa ke Luar Negeri untuk Ikuti Pelatihan

Jokowi Akan Kirim Aparat Desa ke Luar Negeri untuk Ikuti Pelatihan
* Presiden Jokowi bersalaman dengan warga usai membagikan sertifikat di Gedung Lapangan Tenis Pemda Lampung Tengah. (Foto: Kantor Staf Presiden).

Lampung, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengirinkan aparat desa dalam jumlah besar ke luar negeri pada tahun depan. Para aparat desa itu akan mengikuti sejumlah training (pelatihan). 

“Saya tadi diskusi dengan Mendes, tahun depan kita coba beberapa kades, pendamping desa, Paud, Posyandu kita kirim ke luar negeri beri training. Nggak usah lama-lama, tiga-enam bulan bisa membandingkan,” ujar Jokowi saat bertemu aparat desa se-Lampung di Lampung Timur, Jumat (23/11/2018).

Presiden Jokowi ingin aparat desa benar-benar belajar dari desa-desa yang maju di negara lain. Dengan demikian diharapkan Indonesia bisa menjadi 4 besar negara dengan perekonomian terkuat pada tahun 2045.

“Kita negara besar, orang kita pintar-pintar. Kita ini niat atau tidak niat. Kalau sudah dikirim entah dikirim berapa ribu. Saya mau kirim besar besaran. Misalnya cara bertani di Taiwan, Jepang seperti apa. Melihat langsung,” ujar Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.