Kamis, 26 Mei 22

Jokowi akan Dibuatkan Patung Lilin oleh Museum Hongkong

Jokowi akan Dibuatkan Patung Lilin oleh Museum Hongkong

Jakarta, Obsessionnews.com – Museum Madame Tussauds Hongkong berencana membuat patung lilin Presiden Jokowi. Delegasi dari Museum Madame Tussauds Hongkong diutus ke Istana Kepresidenan, Jakarta untuk melakukan pengukuran bentuk tubuh.

“Baru saja tim dari Museum Madame Tussauds Hongkong sudah bertemu presiden dan melakukan beberapa kegiatan salah satunya melakukan interview profil presiden,” ujar Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP di Istana, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Menurut Johan, Presiden Jokowi semula Terkejut ketika ditawari permohonan dari Museum Madame Tussauds. Penawaran sendiri harus didasarkan oleh polling yang dilakukan pihak museum. Jokowi merupakan sosok yang dipilih terbanyak oleh pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya.

“Tadi disampaikan bapak presiden bahwa beliau terkejut tidak menyangka dipilih oleh Museum Madame Tussauds, ini surprise. Ini bukan hanya mewakili presiden tapi mewakili Indonesia,” kata Johan.

Siapapun yang dipilih pengunjung syarat utamanya adalah populis yang banyak dikenal publik internasional. Di bawah Jokowi, ada pula tokoh lain yang dipilih pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya, misalnya dua calon Presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton dan Donald Trumph.

Setidaknya ada dua tokoh Indonesia yang sudah diabadikan dalam bentuk patung lilin dan dipamerkan di Madame Tussauds, yakni Presiden RI pertama Soekarno dan penyanyi bertalenta Anggun C Sasmi.

“Presiden berharap masih ada tokoh Indonesia lain yang bisa dipasang di sana,” tukasnya.

Johan menjelaskan bahwa patung yang ditampilkan nanti menggambarkan Presiden Jokowi sebagai sosok yang giat bekerja, dan rajin blusukan. Sedangkan pose Jokowi akan mengenakan kemeja lengan panjang putih, dengan posisi lintingan tangan.

“Inilah kegiatan sehari-hari Presiden, tampil adanyan bekerja cepat, blusukan keliling, apa adanya. Jadi tidak dibuat-buat,” ucap Johan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.