Sabtu, 20 April 24

Jokowi Akan Bangun Perumahan untuk Tukang Cukur di Garut

Jokowi Akan Bangun Perumahan untuk Tukang Cukur di Garut
* Jokowi sedang dicukurdicukur di acara cukur masal yang digelar Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) di kawasan wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. (foto: Setkab.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi memang patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, dia menghadiri acara cukur masal yang digelar Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) di kawasan wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tak hanya menghadiri, orang nomor satu di Indonesia ini juga ikut berpartisipasi untuk dipotong rambutnya.

Herman, pemangkas rambut asal Garut, turun tangan mengurus rambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Herman merupakan pemangkas langganan Jokowi sejak tahun 2013.

“Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut,” kata Jokowi di lokasi, Sabtu (19/1/2019).

Herman mencukur rambut Jokowi selama sekitar 15 menit. Usai cukur, rambut Jokowi tampak tak banyak berubah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap tampil dengan gaya belah pinggirnya, hanya rambutnya kini lebih pendek sedikit. “Ini gaya mohawk,” seloroh Jokowi.

Tak hanya Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga ikut memangkas rambutnya dalam acara cukur massal ini.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, yang kepalanya sudah plontos hanya meminta dipijat punggung dan kepalanya.

Adapun Ibu Negara Iriana dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita hanya menyaksikan rambut Jokowi dan puluhan orang lainnya dipangkas dalam acara cukur massal itu.

Jokowi mengatakan, pangkas rambut ini adalah keahlian yang banyak dimiliki warga Garut. Bahkan, para tukang cukur memiliki komunitas sendiri, yakni PPGR.

Menurut Jokowi, pemerintah akan membangun perumahan bagi para tukang cukur di Garut yang jumlahnya cukup besar. “Yang paling penting dari acara ini, pemerintah akan membangun perumahan untuk tukang cukur di Garut,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.