Senin, 30 Januari 23

Jokowi Ajak Trump Kunjungi Indonesia

Hamburg, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017).

Presiden Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan bendera merah putih dipasang sebagai latarbelakang, begitu juga Trump mengenakan pakaian yang sama dengan bendera Amerika dibagian belakangnya.

Trump memulai percakapan dengan menyebut Indonesia sebagai salah satu negara yang sedang berkembang baik. Dalam pendangannya kemajuan itu diraih berkat sebuah kepemimpinan yang baik.

“Indonesia sebagai negera yang sedang berkembang sangat baik dan saya membayangkan itu antara lain karena kepemimpinan,” kata Trump kepada Jokowi.

Indonesia bagi Trump adalah teman sekaligus partner dalam membangun hubungan kerja sama yang saling menguntungkan baik di bidang perdagangan maupun kerja sama bisnis kedua negara.

“Kita menjadi teman, kita telah memulai banyak persetujuan bersama. Saya harap delegasi di sini juga memulai bekerja sama untuk banyak perdagangan dan juga bisnis,” ujar Trump.

Jokowi dalam kesempatan itu mengajak Trump untuk berkunjung ke Indonesia, karena banyak sekali fans Trump yang sudah menunggu di sana. Para fans akan senang bila Jokowi mampu membawa Presiden Amerika itu ke Indonesia.

“Pertama-tama dan hal yang paling penting saya harus menyampaikan kepada anda salam dari jutaan fans anda di Indonesia mereka hanya tertarik dengan satu hal, yakni kapan anda akan datang ke Indonesia,” ajak Jokowi.

“Saya bisa mendapatkan masalah jika saya tidak membawa berita baik bagi jutaan fans anda di Indonesia,” Jokowi menambahkan.

Selian itu, Jokowi menyampaikan rasa terima kasih kepada Trump atas kunjungan Wapres AS, Michael Pence ke Jakarta beberapa waktu lalu. Kunjungan itu diharapkan bisa memperkuat kemitraan startegis bagi kedua negara.

“Pence menegaskan komitmen untuk memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia. Di perspektif kami kujungan tersebut sangat berhasil jadi terima kasih,” ungkap Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.