Sabtu, 4 Desember 21

Jokowi Ajak Tokoh Agama dan Politikus Dinginkan Suasana

Jokowi Ajak Tokoh Agama dan Politikus Dinginkan Suasana
* Jokowi dan Prabowo Subianto.

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengajak tokoh agama dan politikus ikut berperan dalam menjaga pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 supaya berjalan penuh kondusif. Ajakan itu disampaikan Jokowi menanggapi rencana aksi unjuk rasa ormas Islam pada 4 November 2016).

“Sama. Saya, tokoh-tokoh agama ikut mendinginkan suasana memberikan kesejukan. Tokoh politik mendinginkan suasana memberi kesejukan,” tandasnya usai pertemuan bersama Prabowo Subianto di Bogor, Jabar, Senin (31/10/2016).

Menurut presiden, pilkada sama halnya dengan pilpres merupakan pesta demokrasi yang tidak boleh dinodai dengan aksi-aksi anarkis. Karena itu, ia mengajak semua elemen bangsa untuk berpartisipasi menjaganya dari segala sisi.

“Mungkin nanti 2019 ada rivalitas lagi tapi setelah itu baru membahu lagi. Itu yang disampaikan,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi bertemu Prabowo di kediaman Prabowo di kawasan Hambalang membahas sejumlah isu mengemuka. Termasuk menyinngung soal pilkada serentak.

Keduanya pun sepakat menjaga agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan tertib. “Saya selalu berharap suasana baik, sejuk, bapak presiden sepintas mengatakan,” kata Prabowo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.