Senin, 27 September 21

Jokowi Ajak Semua Negara Bersatu Lawan Terorisme

Jokowi Ajak Semua Negara Bersatu Lawan Terorisme

Jakarta, Obsessionnews – Jokowi menegaskan masalah radikalisme dan terorisme adalah sebuah tantangan yang harus dituntaskan. Penegasan itu disampaikan Jokowi dalam acara Working Dinner KTT G20 di Antalya, Turki.

“Ini merupakan tantangan yang perlu ditindaklanjuti dan disikapi bersama melalui tindakan konkret,” ujar Jokowi melalui siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Senin (16/11/2015).

Teror berdarah di Paris, Prancis menjadi perbincangan para pemimpin dunia di KTT G20 yang berlangsung di Turki. Seluruh pemimpin dunia mengecam aksi tak berperikemanusiaan tersebut.

Untuk itu, dalam acara Working Dinner KTT G20 yang berlangsung di Hotel Reqnum Carya, Antalya, Turki, Senin (15/11/2015) malam waktu setempat, Presiden Jokowi meminta negara-negara harus bersatu untuk memerangi masalah ekstremisme dan terorisme ini.

Menurut Jokowi diperlukan pendekatan terpadu dalam menghadapi aksi terorisme ini. Dampak negatif nyata dari konflik yang terus terjadi di berbagai kawasan dunia adalah meningkatnya migrasi ireguler.

“Untuk menyelesaikan masalah ini, perlu terlebih dahulu menyelesaikan akar permasalahannya, antara lain dengan memastikan pembangunan berimbang, menghentikan kekerasan dan penindasan, serta menghilangkan diskriminasi dan menegakkan demokrasi,” papar Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.