Jumat, 19 April 24

Jokowi Ajak Presiden Filipina ‘Blusukan’ ke Tanah Abang

Jokowi Ajak Presiden Filipina ‘Blusukan’ ke Tanah Abang

Jakarta, Obsessionnews.com – Diplomasi antarnegara tak selalu dilakukan di atas meja perundingan. Setidaknya itu yang coba dilakukan oleh Presiden Jokowi saat menerima sejumlah tamu negaranya, salah satunya Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte.

Setelah menerima kunjungan Duterte di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (9/92016), Presiden Jokowi berinisiatif untuk mengajaknya mengunjungi (blusukany ke pasar Tanah Abang, Jakarta.

Presiden Jokowi tiba di Blok A Pasar Tanah Abang pada pukul 13.55 Wib, tidak berapa lama Presiden Duterte tiba pada pukul 14.02 Wib. Keduanya berkemeja putih dan tampak kompak langsung disambut oleh masyarakat.

Perhatian sejumlah masyarakat sekitar yang sedianya berbelanja kebutuhan dirinya pun teralihkan dengan hiruk pikuk masyarakat lainnya yang memang telah menanti kedatangan Presiden.

Masyarakat semakin histeris dan meneriakkan nama Jokowi begitu keduanya mendekat ke arah mereka. Ajakan foto pun tak jarang terdengar ketika itu. Presiden Duterte yang menyaksikan sendiri antusiasme masyarakat Indonesia tampak tersenyum.

Setelah berkeliling selama hampir 30 menit, keduanya berpisah, Presiden Duterte terlebih dahulu meninggalkan Pasar Tanah Abang. Lima menit berselang, giliran Presiden Jokowi meninggalkan Pasar Tanah Abang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.