Senin, 9 Desember 19

Jokowi Ajak Investor Indonesia ke Myanmar

Jokowi Ajak Investor Indonesia ke Myanmar

Nay Pyi Taw – Indonesia dan Myanmar menjajaki kerjasama dalam bidang investasi dan perbankan. Komitmen kerjasama itu disampaikan saat pimimpin kedua negara melakukan pertemuan bilateral di sela-sela penyelenggaraan KTT ASEAN dan Asia Timur di Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu (12/11/2014).

“Kami ingin menyampaikan Indonesia siap bekerja sama dengan Myanmar. Indonesia akan tetap menjadi sahabat dan teman yang baik bagi Myanmar dalam mengembangkan hubungan bilateral antara kedua negara,” ujar Jokowi di gedung Myanmar International Convention Center, Rabu (12/11/2014).

Jokowi akan mendorong investor BUMN dan swasta asal Inddonesia untuk menanamkan modalnya di Myanmar. Tiga bidang investasi yang bisa digarap investor Indonesia kata Jokowi yaitu sektor pertambangan, telekomunikasi dan infrastruktur.

“Kita akan terus mendorong kepada BUMN dan swasta untuk menanamkan investasi di Myanmar khususnya di sektor pertambangan, telekomunikasi dan infrastruktur,” katanya.

Presiden Myanmar U Thein Sein ingin supaya rencana kerjasama ini segera direalisasikan apalagi sebelumnya kedua negara telah mengikat kerjasama yang baik di bidang agriculture khususnya beras.

“Saya yakin peluang bisnis dan investasi akan memajukan kedua negara,” ucap dia.

Thein Sein melanjutkan Banyak investor asing sudah lebih dulu menanamkan modalnya di negaranya. Akan tetapi Myanmar sangat membutuhkan finansial.

“Kami juga telah melakukan reformasi di sektor ini juga sektor keuangan, kami juga telah mengizinkan bank asing utk membuka cabangnya di sini,” puji Sein. (Has)

Related posts