Jumat, 22 Oktober 21

Jokowi: Ada 6 Calon Pengganti BG dari Kompolnas

Jokowi: Ada 6 Calon Pengganti BG dari Kompolnas

Solo, Obsessionnews – Presiden Jokowi mengaku sudah mengetahui sejumlah nama calon Kapolri pengganti Komjen Budi Gunawan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Walaupun listing namanya belum ia terima namun Jokowi menyebut calon tersebut berjumlah lima atau enam orang.

“Kalau dari Kompolnas ada lima apa enam ya tapi belum sampai ke saya. Ya lihat saja aja, saya baca di koran, hehe,” kata Jokowi sambil tertawa kecil. Pernyataan itu disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu seusai menghadiri pembukaan Munas II Partai Hanura di Solo, Jawa Tengah (13/2/2015).‎

‎Meski demikian, Jokowi belum memberikan pernyataan resmi apakah akan membatalkan atau justru melantik Gudi Gunawan. Saat ditanya mengenai hal Jokowi hanya menganggukkan kepalanya sebagai tanda mengiyakan pertanyaan wartawan bahwa ia tidak akan melantik BG.

Sebelum menghadiri Munas Hanura, Jokowi bersama elit Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menggelar pertemuan tertutup di rumah dinas Walikota Solo Loji Gandrung sore tadi. Namun Jokowi membantah membahas tentang kasus Komjem BG.

“Pertanyaannya yang terkait dengan Munas dong, pertemuan? Hehe, terus? Ya pertemuan membahas Munas,” ujarnya.

Jokowi berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan pernyataan resmi soal nasib BG. Dia meminta semua pihak untuk bersabar dulu karena ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum mengambil keputusan itu.

‎”Jadi setiap ingin memutuskan sesuatu saya juga bertanya kepada hati saya, benar gak ya, benar gak ya. Kalau hati saya mengatakan benar pasti akan saya putuskan,” tegas Jokowi. (Has)

Related posts