Sabtu, 20 April 24

Johnny G Plate Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Surya Paloh Langsung Kumpulkan Kadernya di DPP Partai Nasdem

Johnny G Plate Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Surya Paloh Langsung Kumpulkan Kadernya di DPP Partai Nasdem
* Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Menkominfo Johnny G Plate jadi tersangka kasus dugaan korupsi. (Foto: Kejagung)

Obsessionnews.com – Penetapan Menkominfo Johnny G Plate jadi tersangka kasus korupsi membuat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan para pengurus NasDem.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan, para kader dikumpulkan di kantor NasDem Tower Jakarta Pusat. Sahroni mengaku sedang menunggu arahan dari Surya Paloh

“Saya baru ditelepon ketum dan langsung ke DPP, tinggal tunggu arahan,” kata Sahroni kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Menurut Sahroni, pemanggilan para pengurus NasDem sudah pasti akan membahas kasus yang menimpa Johnny.

Meski demikian, partainya akan selalu ikuti proses hukum. “Siapa pun yang terkait dengan hukum kita taat pada hukum” katanya.

Terkait reshuffle kabinet, Sahroni tegaskan bahwa itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Namun dirinya akan bertemu Surya Paloh untuk mengetahui arahan dan langkah selanjutnya.

“Kalau reshuffle itu kan hak prerogatifnya Bapak Presiden. Jadi saya ketemu Bapak Ketum dulu, perintah Ketum apa, nanti dengan kondisi ini Ketum pasti menyikapi dengan hal yang sama. Semua taat pada hukum dan kita tunggu arahan Ketum,” ujarnya.

Seperti diketahui, Johnny ditetapkan sebagai tersangka dalan kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022

Kejaksaan Agung (Kejagung) langsung menahan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate usai ditetapkan sebagai tersangka. Johnny G Plate ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Jakarta hingga 20 hari ke depan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.