Senin, 20 September 21

Johan: Buktikan Kalau KPK Salah!

Johan: Buktikan Kalau KPK Salah!

Jakarta, Obsessionnews – Plt Pimpinan KPK Johan Budi menantang pihak untuk membuktikan tuduhan bahwa KPK telah menyalahgunakan kewenangannya dalam menjalankan tugas, bahkan kesalahan di luar kepentingan hukum.

“Sekarang tunjukan saja KPK pernah nggak lakukan abuse of power!” tantang Johan Budi di gedung DPR, Senayan, Kamis (18/6/2015).

Johan bahkan mengungkapkan, selama ini hanya KPK yang selalu diaudit atas kinerjanya mengungkap kasus korupsi. Sedangkan penegak hukum yang lain seperti Kejaksaan dan Kepolisian tidak pernah diaudit. Padahal, kata Johan, kedua lembaga tersebut juga memiliki hak untuk melakukan Penyadapan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, adanya merevisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK sebenarnya untuk mengatur agar KPK tidak sering salah dalam mengunakan kewenangannya dalam melakukan Penyadapan.

Menurut Fadli, dibanding dengan lembaga penegak hukum yang lain, KPK diberi kewenangan yang lebih. Namun, sering kali kinerja KPK tidak mendapat pengawasan yang ketat. Salah satunya dalam melakukan Penyadapan. ‎”Penyadapan itu bisa saja dilakukan kalau semuanya sendiri tanpa ada pengawasan,” kilah Fadli. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.