Kamis, 9 Februari 23

Johan Budi Putuskan Daftar Calon Pimpinan KPK

Johan Budi Putuskan Daftar Calon Pimpinan KPK

Jakarta, Obsessionnews – Pelaksana Tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Prabowo akhirnya memutuskan ikut mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan KPK. Johan berlasan karena telah mendapat dukungan dari keluarga terutama sang ibu.

“Saya memutuskan akan mendaftar pada Minggu malam kemarin, setelah bertemu dengan Ibu beberapa waktu yang lalu dan mendapat restu beliau,” ujar Johan saat dihubungi, Selasa (23/6/2015).

Keputusan itu diambil menjelang penutupan pendaftaran. Pendaftaran calon pimpinan KPK bakal dibuka hingga Rabu, 24 Juni 2015. Johan kini tengah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan pendaftaran ke pansel Capim KPK.

Selain karena restu ibu, Johan memiliki alasan yang sangat kuat untuk ikut maju dalam bursa calon pimpinan KPK. Mantan Juru Bicara KPK ingin terus berkarya untuk Indonesia, lewat upaya-upaya pemberantasan korupsi.

“Saya masih ingin ikut berkontribusi dalam pemberantasan korupsi sekaligus untuk ikut mengembalikan marwah KPK yang sedang pudar ini,” ungkap Johan.

Selama tiga pekan ini, panitia seleksi calon pimpinan KPK telah mengantongi 217 nama. Pendaftar berasal dari berbagai kalangan antara lain Pegawai Negeri Sipil, dosen, dan advokat atau pengacara. Latar belakang mereka juga beragam, ada bergelar lulusan sarjana, master, atau doktoral.

Setelah pendaftaran ditutup selanjutnya, pada tanggal 27 dan 28 Juni, pansel akan menyeleksi syarat administrasi dan meminta tanggapan masyarakat.

Setelah melalui proses pengujian makalah, profile assessment, dan tes kesehatan, pada 31 Agustus 2015, pansel KPK akan menyampaikan laporan kerjanya kepada Presiden Jokowi.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.