Kamis, 6 Oktober 22

Johan Budi Diganti, KPK Buka Lowongan Jubir

Johan Budi Diganti, KPK Buka Lowongan Jubir

Jakarta – Jajaran pimpinan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan menaikan posisi Johan Budi SP dari Juru Bicara KPK ke Deputy Penindakan. Dengan demikian Johan akan meninggalkan jabatan lamanya yang sangat akrab dengan wartawan tersebut.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya sedang mencari pengganti Johan di posisi Jubir. Proses rekrutmen sedang berlangsung. Bisa saja kata dia, Jubir yang baru berasal dari internal maupun eksternal, asalkan memiliki kemampuan paling tidak sama seperti Johan.

“Yang akan segera dicari adalah pengganti Ka Biro Humas (Jubir),” kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (13/10/2014).

Johan, mengaku sudah mengikuti seleksi tersebut sejak dua bulan lalu. Sementara hari pelantikannya akan dilakukan pada jumat pekan ini. “Pekan lalu pimpinan menyampaikan bahwa saya lulus dan ditunjuk menjadi Deputi Pencegahan KPK,” ungkap Johan.

Johan sudah menjadi jubir KPK sejak 2006 atau tiga tahun setelah KPK resmi berdiri pada Desember 2003 berdasarkan UU No 30/2002 mengenai KPK. Ia pernah juga merangkap sebagai Jubir dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK pada 2008-2009. (Has)

 

Related posts