Jumat, 22 Oktober 21

Jofom, Cara Cari Kerja Gampang Lulusan SMA

Jofom, Cara Cari Kerja Gampang Lulusan SMA

Jakarta, Obsessionnews – Setelah sukses meluncurkan aplikasi pencari lowongan kerja atau penyedia kerja, “JobStreet.com”, kini meluncurkan secara resmi produk  aplikasi baru “Jofom”sebuah aplikasi khusus pencari kerja, maupun penyedia kerja dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK, STM dan sederajat lainnya. Dengan menggugah aplikasi di Google Play Store dengan smartphone, para pencari kerja maupun yang membuka lowongan kerja dapat mengakses Jofom

“Jofom adalah suatu produk dari jobstreet.com untuk menjembatani pekerja sektor informal seperti buruh, dan lain-lain. Seperti diketahui di Indonesia masih banyak masyarakat kita yang masih low education, belum cukup untuk memenuhi kebutuhannya,” kata Country Manager Faridah Lim dalam sesi tanya jawab launching resmi Jofom di Sudirman, Kamis (12/3).

Saat ini Jofom menjangkau penyedia pekerjaan se-Jabodetabek sampai Jawa
Barat, tidak menutup kemungkinan akan menjangkau daerah lainnya.

“Baru se-jabodetek dan Jawa Barat, nanti jangka panjang akan menjangkau seluruh Indonesia, dengan sejalan dengan teknologi,” ujar Lim saat peluncuran didampingi juga oleh Product Ownew Jobstreet Suresh Sakadivan dan Head, Regional communications Simon Si.

Badan Pusat Statistik Indonesia mencatat penduduk Indonesia sebesar 237,641,326 juta jiwa, penduduk terbesar keempat didunia. Namun dari segi pemerataan pembangunan Indonesia masih belum merata. Faktor inilah mendorong Jobstreet.com membuat program baru, memberikan informasi tepat sasaran.

Jobstreet berdiri tahun 1997 di Malaysia yang kini merupakan perusahaan Australia memiliki cabang di lima negara yakni  Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapur dan Philipina. Sejak Jofom diluncurkan uji coba pada tanggal 17  September 2014, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 12.000 pengguna halaman lowongan kerja dan telah di view lebih dari 500.000 pengguna serta telah memiliki lowongan 2.000 lebih kerja per harinya.

Bagi perusahaan yang ingin memasang iklan di Jofom, resiko pasti ada, tapi sekarang bagaimana kita meminimalisir . Mengenai kepuasan perusahaan dalam mencari kandidat pekerja, juga tidak 100 persen, tapi Jofom selalu memperbaiki dari segi program, teknologi, bagaimana mendekati, menjembatani kriteria yang diinginkan.

Begitu juga kalau menemukan perusahaan yang tidak dipercaya, pengguna aplikasi Jofom dapat melaporkan perusahaan tersebut agar ditindaklanjuti. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.