Senin, 22 Juli 24

JK Turun Tangan, PSSI Pulih Kembali

JK Turun Tangan, PSSI Pulih Kembali

Jakarta, Obsessionnews– Wakil Presiden Jusuf Kalla, turun tangan dalam mengatasi konflik antara pengurus PSSI dengan Menpora. Mengundang para pihak yang konflik, dan hasilnya PSSI dicabut pembekuannya alias pulih, dan La Nyalla Mahmud Matallitti, tetap jadi Ketua Umum PSSI.
“Setelah pencabutan itu, secara otomatis pasti lah (ketuai oleh La Nyalla). Kan La Nyalla dipilih secara demokratis,” ujar Jusuf Kalla usai melakukan rapat dengan Menpora dan beberapa perwakilan PSSI di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (25/05) siang WIB. Baca juga: Kisruh PSSI, Presiden Jokowi Dukung Menpora

“Nanti tentu La Nyala akan dinilai prestasinya PSSI dengan yang menilai itu anggota dan juga ketua kehormatan,” sambungnya.

Menurut JK, perihal pencabutan ini tidak perlu dibicarakan lagi dengan ketua umum dan seluruh anggota PSSI. Sebab, PSSI hanya bertugas dan bertanggung jawab menjalankan seluruh kegiatan sepakbola di dalam negeri. Baca juga: Sidang Gugatan PSSI Atas Menpora Digelar Tertutup

“PSSI tentu tidak ada persetujuannya, yang penting keinginan kita semua agar persepakbolaan nasional kembali bergerak dan berkompetisi. Liga tetap jalan, pertandingan ada. Semua tetap jalan seperti biasa. PSSI kan cuma menerima saja pengaturan itu kembali,” lanjut dia.

Proses pencabutan pembekuan PSSI dipastikan akan selesai hari ini juga. “Proses ini sekarang dalam proses beliau (Menpora) melaporkan ke Presiden, tapi Insya Allah sore ini sudah. Tentu setelah proses itu, lapor dulu, baru (dicabut). Proses saya sudah,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.