Rabu, 5 Oktober 22

Breaking News
  • No items

JK Prediksi Pilkada DKI Dua Putaran

JK Prediksi Pilkada DKI Dua Putaran
* ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga memberikan hak suaranya dengan mencoblos di TPS ‎03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).‎ (Foto: Twitter @Pak_JK).

Jakarta, Obsessionnews.com – Warga DKI Jakarta hari ini memberikan hak suaranya untuk memilih gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI 2017. ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga memberikan hak suaranya dengan mencoblos di TPS ‎03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).‎

JK memprediksi, Pilkada DKI akan berlangsung dua putaran. Ini terjadi mengingat persaingan antar kandidat yang bertarung dalam Pilkada ini sangat ketat, didasarkan pada hasil lembaga survei. ‎

“Tentu orang mengharap satu putaran, tapi kelihatannya mungkin dua, nggak apa-apa, itu ada aturannya kan,” ujar JK usai pencoblosan.

Nantinya siapa pun yang menang dan kalah JK berpesan masyarakat Jakarta harus bisa menerima. Ia yakin demokrasi di Jakarta berjalan dengan baik tanpa kecurangan.  “Siapa pun yang menang harus memerintah Jakarta dengan adil, dengan baik,” katanya.

Pilkada akan dilakukan dua putaran apabila tidak ada pasangan calon yang meraih suara 50 plus satu persen. Jika hal itu terjadi, maka putaran kedua pilkada akan digelar pada April 2017.‎ Jika mengacu dari berbagai hasil survei, dari tiga pasangan calon tidak ada yang sampai melebihi 50 persen. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.