Sabtu, 20 April 19

JK Optimis BLSM Akan Efektif Kurangi Beban Rakyat Saat BBM Naik

JK Optimis  BLSM Akan Efektif Kurangi Beban Rakyat Saat BBM Naik

H.M. Jusuf Kalla (ist).

 

Prattama

Jakarta-Mantan Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla optimis Bantuan Lansung Sementara Masyarakat (BLSM) akan  efektif dalam membantu masyarakat ketika harga BBM naik.  “Efektif untuk mengurangi efek kepada naiknya tarif angkutan, efek kepada harga barang yang naik. Tentu, pasti akan sampai ke seluruh lapisan masyarakat karena ada kantor pos. Kantor pos itu kan selama ada kartunya (untuk mengambil BLSM) ya bisa dapat,” katanya di Jakarta, Kamis (13/6)

Meskipun ada kekhawatiran, akan terjadi kericuhan saat pembagian BLSM nanti, sambil berkelakar tokoh yang akrab disapa JK ini mengatakan wajar jika terjadi keramaian antrian saat pembagian BLSM. “Yang namanya antri kan berkumpul, kalau  antri ga berkumpul ya bagaimana? Semua itu kan harus antri, ya itu cuma antri saja,” ucap JK yang nampak senyum – senyum menjawab pertanyaan ini.

JK mengakui bahwa program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menjadi kebijakan pemerintah saat ini sama dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan ketika ia mendampingi Presiden SBY di periode 2004-2009. Ketika itu, katanya, program BLT ini  mendapat pujian dan dukungan dari banyak pihak termasuk dari Bank Dunia (World Bank).

“Itu bagus sekali. Tidak ada pengaturan yang sebaik itu dulu, dan World Bank mengakui bahwa sistem BLT merupakan yang terbaik saat itu,” ujarnya.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.