Selasa, 28 September 21

JK Minta Golkar Kubu Agung Bisa Ikut Pilkada

JK Minta Golkar Kubu Agung Bisa Ikut Pilkada

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono, mengaku telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga politisi senior Golkar, di sela-sela acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) II Partai Golkar‎, Selasa (19/5) malam.

Pada pertemuan tersebut, Agung diajak berbicara mengenai konflik Partai Golkar yang tak kunjung selesai. Salah satunya mengenai hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang telah memenangkan kubu Aburizal Bakrie. JK, kata Agung, tidak mempermasalahkan kubunya mengajukan banding.

JK hanya meminta kepada Agung, untuk berjuang terus memastikan Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015. “Pak JK berpesan jangan sampai Golkar tidak bisa mengikuti Pilkada,” ujar Agung menirukan ucapan JK, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Selain itu, Agung juga menuturkan bahwa JK meminta kepada dirinya untuk mempercepat proses hukum di tingkat banding, agar segera mendapat putusan hukum yang memiliki kekuatan hukum tetap. Sebab, keputusan tersebut merupakan syarat partai yang berkonflik bisa mengikuti Pilkada.

“Apalagi, pendaftaran sudah dimulai pada akhir Juli mendatang, jadi harus segera,” katanya.

Agung menambahkan, pertemuan dengan JK berjalan dengan singkat. Bahkan, ia rela meninggalkan forum Rapimnas untuk beberapa jam karena kesibukan JK yang padat. Usai bertemu dengan JK, Agung kembali ke DPP Partai Golkar di Slipi. Namun, sayang, dia enggan memberitahu dimana pertemuan itu berlangsung dan siapa saja yang hadir. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.