Minggu, 24 Oktober 21

JK Dukung Petugas Tindak Tegas Perusuh di Tolikara

JK Dukung Petugas Tindak  Tegas Perusuh di Tolikara

Makasar, Obsessionnews Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengaku prihatin atas kerusuhan di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Jumat (17/7/2015) lalu, yang menyebabkan belasan orang mengalami luka tembak. Namun, ia menilai tindakan tersebut sudah tepat untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang semakin meluas.

rusuh

“Kita juga mendapatkan laporan korban luka tembak ada 11 orang, akibat (kerusuhan) itu memang harus (ada) tindak tegas tidak ada cara lain, jadi harus melakukan tindakan tegas itu,” kata JK di Makassar, Minggu (19/7/2015).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun menyesalkan insiden kerusuhan yang melibatkan umat Muslim yang tengah menjalankan salat Id, dan jamaah Gereja yang sedang melakukan pertemuan tahunan tersebut.

“Tentu kita sangat sesalkan. Tapi pemerintah, polisi dan tentara telah melakukan tugasnya dengan baik sehingga (kerusuhan) tidak meluas,” pungkas dia.

Kerusuhan di Kabupaten Tolikara, terjadi Jumat pagi. Insiden diduga disebabkan salah paham karena pengeras suara. Pada saat bersamaan di daerah tersebut berlangsung dua acara yang digelar oleh dua umat agama yang berbeda. Ada acara perayaan Idul Fitri dan pertemuan pemuka masyarakat gereja.

Akibat insiden ini sekitar 53 bangunan hangus terbakar serta belasan orang pelaku kerusuhan pun harus diamankan oleh aparat keamanan setempat. (MTV)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.