Minggu, 26 Juni 22

JK dan Luhut Hadiri Indonesia Africa Forum di Bali

JK dan Luhut Hadiri Indonesia Africa Forum di Bali
* Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) bersama para menteri bertolak ke Bali untuk membuka Indonesia Africa Forum di Bali, Selasa (10/4/2018). Acara ini akan mempertemukan investor Indonesia dengan perwakilan 46 negara Afrika.

Acara digelar Bali Nusa Dua Convention Center di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, mulai pukul 10.00 WITA. Menteri dan pejabat terkait dari negara-negara Afrika dipastikan hadir dalam acara tersebut.

“Bapak Wakil Presiden Indonesia akan secara resmi membuka Indonesia Africa Forum. Menteri yang akan hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Maritim Pak Luhut Binsar, dan nanti sore Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) juga akan jadi panelis nanti sore,” kata Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri Daniel Tumpal Simanjuntak.

Daniel menuturkan forum ini adalah pertemuan bersejarah. Pertemuan internasional ini akan dihadiri sekitar 46 negara Afrika dan dilaksanakan pada 10 hingga 11 April. Pada Senin 9 April 2018, sejumlah pertemuan juga telah dilakukan oleh Indonesia dengan Ethiopia. Pertemuan tersebut membahas kerjasama ekonomi, politik dan sosial-budaya.

“Pertemuan Forum Konsultasi Bilateral antara Indonesia dan Ethiopia. Forum ini bersejarah dan dipimpin oleh dirjen kedua negara. Hasil forum ini adalah beberapa hal kerja sama ekonomi ke depan termasuk bahas situasi negara masing masing secara politik, sosial budaya, ekonomi dan overview keadaan regional dan global,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pertemuan G20 tahun lalu mengagas Indonesia-Africa Forum 2018 sebagai platform untuk mendekatkan kalangan bisnis Indonesia dengan negara-negara Afrika. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.