Kamis, 18 April 24

JK: AHY Masih Muda, Punya Banyak Kesempatan

JK: AHY Masih Muda, Punya Banyak Kesempatan
* Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Jusuf memberikan hak suaranya dengan mencoblos di TPS ‎03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).‎ (Foto: Twitter @Pak_JK).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sejak awal Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meyakini Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan nomor urut 2 dan nomor urut 3 bersaing ketat. Sementara no 1 jauh tertinggal.

“Dua putaran memang tidak mudah. Memang kita lihat dua dan tiga berimbang,” kata JK di rumah dinasnya kawasan Jl. Diponegoro, Jakarta, Rabu, (15/2/2017).

Dengan begitu, dalam putaran kedua nanti kemungkinan besar pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan bersaing ketat. Sedangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, diminta bersabar karena masih banyak kesempatan di lain waktu. ‎
‎‎
“Kalau satu masih mudalah, masih ada kesempatan nanti. Dia kan paling muda di antara bertiga. Ini kayaknya berdasarkan senioritas,” katanya.

JK mengapresiasi aparat kepolisian yang telah menjaga kondusifitas Pilkada di 101 daerah, terutama DKI Jakarta. Sejak pagi tidak ada laporan dari media yang menunjukan adanya kerusuhan di sejumlah daerah, ini menunjukan bahwa demokrasi Indonesia semakin baik.

“Suasananya bagus di seluruh Indonesia. Belum ada laporan kekerasan. Kita apresiasi ini. Dibandingkan Filipina, Thailand dan yang lain kita lebih baik,” katanya.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.