Jumat, 30 Oktober 20

Jimly Duga Aksi 25 November ada Niat Gulingkan Jokowi

Jimly Duga Aksi 25 November ada Niat Gulingkan Jokowi
* Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie menduga rencana aksi Bela Islam jilid III pada 25 November 2016 ‎punya agenda untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, demo lanjutan itu sudah tidak murni, bukan lagi menuntut penegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tahaja Purnama alias Ahok. Lebih dari itu, mereka ingin menjatuhkan Jokowi.

“Saya sebagai Ketua ICMI tidak rela jika umat Islam terjebak dalam adu domba untuk tujuan yang tidak konstitusional,” kata Jimly saat dihubungi, Senin (14/11/2016).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini pun berharap kalaupun ada demo jumlahnya tidak sebesar seperti pada demo sebelumnya. Sebab ia melihat demo jilid III ini sangat riskan ditunggangi oleh kepentingan politik tertentu.

“Saya menganjurkan jangan lagi ada demo. Sebab, tujuannya berpotensi menyimpang dari motivasinya yang semula. Kalaupun tetap mau demo, sebaiknya jangan lebih besar dari yang lalu agar tidak dicurigai punya agenda untuk menjatuhkan presiden yang sah,” kata Jimly. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.